Mencabut Uban

Tak ada respon berarti ketika diberitahu hukum mencabut uban.................:..

Dalam sebuah hadits dari Amru bin Syu’aib : Janganlah kalian mencabut uban karena uban itu cahaya seorang muslim. Tidaklah seorang muslim tumbuh ubannya karena (memikirkan) Islam melainkan Allah tulis untuknya (dengan sebab uban tersebut) satu kebaikan, mengangkatnya (dengan sebab uban tersebut) satu derajat, dan menghapus darinya (dengan sebab uban tersebut) satu kesalahan”

Begitu pula hadits dari Ka’ab bin Murrah Radhiyallahu ‘anhu bahwa Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda.
“Artinya : Barangsiapa yang tumbuh ubannya karena (memikirkan) Islam, maka pada hari kiamat nanti dia akan mendapatkan cahaya.”(Tirmidzi No. 1634)

Dan, baru mengatakan:" Oh....................., ternyata betul ya.................. ketika........  membaca harian Republika, 6 Desember 2011:

.......Ahli perawatan rambut, Dr Ritu Khedekar, mengatakan pasien yang menghadapi masalah dengan rambut kini semakin banyak. Sebagian besar disebabkan stres dan merokok yang membuat masalah kerontokan rambut semakin parah.
       Untuk mengurangi kerontokan yang semakin parah, Khedekar menyarankan agar tidak mencabut rambut yang masih berwarna abu-abu alias uban. "Hal ini dapat merusak folikel rambut,'' ujar Khedekar memberikan alasannya. (
http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/11/12/06/lvri95-tips-merawat-rambut-salah-satunya-jangan-mencabut-uban


Hmmmmmm...................

Komentar

Postingan populer dari blog ini

CACING BAWAH KULIT vs ALBENDAZOLE

Lomba Menghias Tumpeng